Minggu, 12 Agustus 2012

Waspadai Curanmor !


" Pak jangan taruh motor di sana, gak ada yang liat, kemaren ada yang kehilangan motor disana" seru salah seorang tukang parkir di barat Mataram Mall, persisnya di depan "To Soto" Restoran dekat pertigaan hotel Lombok Raya. Tukang parkir tersebut meminta agar pengendara motor memindahkan motornya ketempat yang bisa dilihat tukang parkir di arah utara. Saat ini, tingkat pencurian kendaraan bermotor memang kian meningkat. kita harus meingkatkan kewaspadaan terhadap kian maraknya aksi kejahatan pencurian kendaran  bermotor (curanmor) saat ini. Dalam sehari bisa terjadi lima atau enam kendaraan bermotor hilang. tidak mungkin hanya mengharap polisi. Satu-satunya cara adalah dengan cara meningkatkan kewaspadaan. Para pelaku kejahatan memang mencari saat-saat kita lengah. 

Yang sangat miris, mereka para pelaku yang banyak tertangkap adalah anak-anak di bawah umur. Seringkali  setelah dilakukan introgasi, mereka para pelaku mengakui bahwa uang yang didapat dipakai untuk berpoya-poya. 
"Teman saya seorang polisi tidak kalah waspadanya, ia bahkan mengonci motornya dengan kunci pengaman di ban depannya " kata  Jul seorang tukang parkir kepada Kampung Media. Waspadalah.(wan)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar