Selasa, 14 Agustus 2012

Buruh Angkut Abiantubuh. Buruh Profesional

Anda mencari buruh angkut dan mobil untuk memindahkan barang ? carilah di jalan Parburangkasari Abiantubuh. Di sebelah barat jalan berderet mobil Kijang kap terbuka yang siap mengangkut barang-barang keperluan anda. Dari pagi hingga sore hari mobil-mobil ini mangkal ditempat tersebut menunggu orderan. Dijamin, barang-barang anda akan sampai dengan aman. Mereka para buruh yang biasanya ikut mengangkut barang, bisa dibilang termasuk buruh yang berpengalaman. Seperti yang diceritakan Amat yang sudah puluhan tahun mangkal di tempat tersebut. Ia pernah memindahkan barang-barang berat dan sulit diangkat. Brangkas misalnya, barang jenis ini sangat berat dan menguras fikiran jika kita pindahkan. selain berat, brankas juga bisa berbahaya jika jatuh. Dia punya pengalaman megangkat barang seperti brangkas ke lantai atas sebuah bangunan perkantoran atau ruko.  Salah seorang buruh yang berhasil ditemui Kampung Media adalah Budin.Waktu itu menjelang tiba saat berbuka,  ia masih semangat menurunka potongan kayu-kau sisa meubel. Barang tersebut merupakan sisa meuble di kawasan Batulayar-Senggigi Lombok Barat.
Saat Kampung Media menanyakan berapa ia mendapat ongkos mengangkut satu Kijang kayu tersebut, sambil tersenyum ia bilang
" yaah cukuplah untuk berbuka !,
Kampung Media mendesaknya lagu dan ia bilang bahwa setiap satu mobil kijang ia bisa diongkos sekitar 65 ribu rupiah. Ia menuntaskan pekerjaan itu berdua. jika sehari ia bisa mengangkut 2 atau 3 mobil berarti lumayan juga hasilnya.  
Buruh angkut Abiantubuh termasuk buruh profesional, kalau ada sertfikasi buruh, mungkin mereka yang lulus pertama kali 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar