Sabtu, 25 Agustus 2012

Tagana Kota Mataram terjunkan Tim



Mengantipasi timbulnya kejadian yang tak diinginkan pada saat lebaran ketupat, terutama dilokasi pesisir  pantai kota Matram , Taruna Siaga Bencana Kota Mataram berencana akan menerjunkan timnya. Menurut Rahmat Hidayat salah seorang anggota merangkap bagian  data dan informasi, yang secara kebetula bertandang ke markas kampong media di Abiantubuh, Tagana Kota Mataram akan medirikan posko pengamanan di tiga titik. Tiga titik itu dipilihberdasarkan tingkat keramian dan kerentanan pengunjung teradap bahaya terutama pengunjung anak-anak.
“ sesuai rapat dengan anggota dan pengurus Tagana, kami memilih  tiga tempat yaitu Bintaro, Tanjung Karang dan Mapak . Tiga lokasi itu dipilih kaena biasanya massa terkonsentrasi di tiga titik tersebut” kata Rahmat Hidayat kepada Kampung Media sore itu (Sabtu 24 Agust 2012).
“Kami Tagana Kota Mataram sudah 5 tahun ini ikut terlibat membantu pemerintah menciptakan kondisi yang kondusif di lokasi perayan lebaran Topat, yang merupkan tradisi sekaligus agenda perayan Tahunan pemkot Mataram. Biasanya acara dibuka oleh Bapak Walikota Mataram. Acaranya dihadiri oleh berbagai pihak terutama toga, toma dan wakil SKPD“, kata Rahmat Hidayat menambahkan
Menurutnya, sejak beberapa hari menjelang puncak acara, TIM TAGANA telah melakukan survey dan persipn lain terkait pengamanan tersebut disemua lokasi. Husnan Koordinator Tagana Kota Mataram mengatakan bahwa semua persipan telah dilakukan, tinggal menerjunkan TIM mulai sejak pukul 07,00.
“ Karena pengamanan dilakukan untuk mengantipasi kejadian bahaya pinggir pantai, seperti biasa Tagana dilengkapi dengan perahu boat dan pelampung” kata Husnan kepada Kampung media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar