Jumat, 10 Agustus 2012

Baca Al-Qur’an, menu wajib Ramadhan




 Membaca kitab suci Al-Qur’an menjadi obat kegelisahan, menjadi penerang jalan hidup jika kaita mau memaknai isi kandungannya. Selama bulan suci Ramadhan, beberapa sekolah dan madrasah di wilayah Abiantubuh memanfaatkan momen Ramadhan untuk lebih intens membaca Al-Qur’an srta memahami isi kandungannya lewat kegiatan Imtaq. Madrasah Ibtidakyah NW Abiantubuh misalnya, setiap pagi selama satu jam lebih, siswa di berikan siraman rohani atau Imtaq oleh gurunnya.
“ kami belum memulai proses pembelajaran seperti biasa sebelum kegiatan Imtaq ini tuntas” kata Ibu Guru Halimah kepada kampung Media beberapa waktu lalu.
Madrasah Tsanawiyah NW tidak mau kalah, setiap ada waktu senggang, para siswa diajak untuk bertadarus, saling menyimak bacaan Al-Qur’an antar teman.  Terutama mereka yang gurunya berhalangan hadir. Selin itu secara terjadwal sekolah ini juga ikut memeriahkan acara tadarrus yang disiarkan langsung melalui Radio Suara Kota di Kantor walikota Mataram.
“Madrasah ini memang secara rutin ikut kegiatan Tadarusan atas undangan pemerintah kota Mataram” Kata Hardy kepada Kampung Media

Tidak ada komentar:

Posting Komentar