Jumat, 10 Agustus 2012

Bukber di hari terakhir sekolah






 Jum’at  10 Agustus 2012 senja terasa damai. Tebaran mega menghiasi langit. Halaman Madrasah NW Karang Bata yang biasanya sepi di sore hari berubah ramai. Beberapa siswa berbusana muslim mulai memasuki halaman madrasah.  Sore ini bakal di gelar, acara berbuka bersama. Acara buka bersama ini memang biasa digelar madrasah, terutama di hari-hari terakhir puasa.
“  Besok hari Sabtu adalah hari terakhir kita sekolah untuk selanjutnya masuk lagi setelah lebaran, buka bersama ini kita manfaatkan untuk bersilaturrahmi dengan semua dewan guru ” kata Imam Mahdi wakil Kepala yang ditemui Kampung Media.     
Siswa yang lebih dahulu hadir, mempersiapakan tikar pastik dan karpet tempat acara nanti digelar. Sementara yang lain menyiram halaman. Beberapa saat menjelang tibanya saat berbuka, Ustadz Soleh Hambali QH memimpin jama’ah membaca Yassin dan zikir.  Para siswa dan guru yang hadir dala acara tersebut, khusyu’ dan khidmat mengikuti acara. Setelah membaca ayat-ayat pendek dan talil Ustadz Soleh Hambali QH, mempersilahkan haji Ushuluddin memimpin doa. Acara diakhiri dengan bebuka puasa secara bersama-sama antara guru dan siswa. (wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar