Selasa, 14 Agustus 2012

Usaha Warisan, Panen Saat Ramadhan


Sunan Amrullah namanya, Sejak kecil ia selalu ikut orang tuanya berjualan sogkok di Pasar Cakranegara. sehari-harinya ia berjualan persis di depan tangga selatan Pasar Cakranegara. Kini setelah orang tuanya pergi    atau berpulang ke Rahmatullah, Sunan yang hanya tamat Madrasah Aliyah ini menjadi pewaris usaha tersebut. Dengan tekun ia menunggui barang dagangannya setiap hari, sejak pagi hari hingga menjelang matahari terbenam. Dulu saingan usaha sejenis tak terlalu banyak, kini sudah banyak sekali yang menggeluti usaha sejinis, bahkan belakangan para penjul songkok berkeliling mencari pembeli.Sunan kini telah memiliki anak isteri, secara sambilan dia juga menerima pemasangan gorden.Contoh  korden yang ia jual,  ia pajang juga di tempat berjualan. Sambil membeli sebuah songkok maden  Turki yang bundar, Kampung Media mengajaknya ngobrol.    

" Alhamdulillah sudah sejak dua hari ini banyak yang belanja, jika dilihat mungkin mereka datang dari luar Mataram" Katanya kepada Kampung Media.
Bulan Ramadhan memang membawa berkah baginya. Dia tidak hanya berjualan di Pasar Cakranegara, namun kadang ia mendapat pesanan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar