Jumat, 17 Agustus 2012

Para Yatim Bertabur Anvelop



Hari-hari akhir Ramadhan, saat yang menggembirakan bagi para yatim. Kegairahan ummat muslim untuk berbagi kian meningkat pada saat itu. Imbasnya, tentu berdampak bagi kaum dhuafa.  Para yatim dan kaum miskin banyak mendapat santunan dan bingkisan dari dermawan di sekitar mereka. Begitulah yang terjadi pada anak-anak yatim asuhan Yayasan Rinjani Sakti. 30 orang anak yang dibina juga ketiban rejeki.
“ setiap hari, selalu ada yang mengundang mereka berbuka atau sekedar menitipkan uang ke Yayasan” kata Fitri salah seorang pengurus yayasan Rinjani Sakti Kepada Kampung media.
“Satu hari bisa satu atau dua dermawan yang  mengundang mereka, hari ini saja ada empat pertemuan dermawan dengan para yatim, dan yang pasti setiap pertemuan mereka minimal menerima anvelop berisi uang puluhan ribu, Kata fitri melanjutkan penjelasannya.
Anto salah seorang anak yatim mengaku , dari siang sampai malam ia telah mengantongi empat anvelop.  “ pertama saya ke rumah Inaq Suriati, kedua kerumah Haji Tohri, ketiga berbuka bersama di rumah Hanji Hasbullah dan yang terakhir selepas tarawih di rumah pengurus Yayasan Rinjani Sakti” kata anto menjelaskan.  Saat kampong  media menanyakan berapa jumlah uang dalam keempat anvelop itu, dia bilang sekitar 85 ribu rupiah.(wan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar