Sabtu, 18 Agustus 2012

Langit Mataram Bertabur Cahaya






AbiantubuhbaruNews.  Mataram(18/8/12). Tebaran mega masih mengintip di batas senja. Usai menikmati santapan berbuka di ujung Ramadhan, ribuan ummat muslim Kota Mataram turun ke jalanan, menggemakan takbir dan tahmid. Mereka bergerak lambat, mengikuti jejak barisan parade menyambut datangnya hari fitri. Mereka mengikuti pawai takbiran. Semuanya larut di haru biru suasana. Berbagai ornament Miniatur masjid dan lampion menghiasi  jalanan kota  dengan Moto “Mataram Maju Religius dan berbudaya” itu.
Di lapangan Umum Mataram, Walikota membuka secara resmi acara pawai takbiran malam itu. Menurut walikota Mataram Ustadz Haji Ahyar Abduh yang didampingi wakilnya H Mohan Roliskana, pawai takbir itu setidaknya dihadiri 125 kafilah dari kecamatan Mataram dan Selaparang. Dalam sambuta singkayntanya Walikota yang biasa dipanggil ustadz ini, mengajak kepada seluruh kafilah agar ikut menjaga ketertiban.
Selain dilapangan umum, acara pawai takbiran juga diadakan di empat kecamatan lain yaitu Sandubaya dan Cakranegara serta Ampean dan Sekarbela. Kampung Media ikut memantau jalannya pawai diwialayah Sandubaya. Dari Trafficlight di Jalan Sriwijaya kearah timur, tampak beberapa kafilah bergerak menuju timur. Kampung media bisa menyaksikan kafilah dari Dasan Cermen, Abiantubuhbaru, Getap, Gerung Butun serta kafilah lainnya.
Mataram memang bertabur cahaya malam itu. Lampu lampion warna warni, serta kembang api yang juga warna-warni, menjadi pemandangan indah yang membawa kesan mendalam. Semoga kita bersua kembali dimalam Takbiran Tahun berikutnya… Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan Bathin.(Wan)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar