Senin, 20 Agustus 2012

Pesta Pasti Berakhir



KM. Abiantubuhbaru.Sehari pasca lebaran, ruas jalan di Cakranegara menjadi lengang. Seperti  judul lagunya bang haji Rhoma Irama , Pesta Pasti Berakhir. Jalanan yang kemaren penuh sesak oleh berbagai jenis kendaran kini hanya dilintasi satu dua pengendara.  Ibarat memainkan sebuah  game  balap motor, kita bisa leluasa melintasi jalanan tanpa perlu menunggu dan berdesak desakan.
Seperti terlihat di pusat keramaian sepanjang  jalan Panca Usaha. Hari sebelumnya, bermacam model dan bentuk kendaraan dari berbagai kabupaten kota di NTB, memenuhi jalanan ini. Polisi dibuat tak berdaya mengatasi ledakan pengunjung tokok-toko pakaian disepanjang jalan itu sampai ke barat di Mataram Mall.  Sehari pasta keramaian itu, jalanan menjadi benar-benar sepi dan lengang.
Hanya beberpa sepeda motor terparkir di depan toko atau mini market yang memang buka 24 jam. Seorang pemulung sampah anorganik yang ditanyai kampung media mengatakan bahwa tak banyak orang yang lalu lalang.
“Yang banyak terlihat lewat adalah orang-orang yang menegnakan busana muslim. Mungkin itu orang yang pergi silaturrrahmi atau kekuburan leluhurnya”  kata sang pemulung kepada Kampung Media.  Ya, Pesta memang sudah berakhir (Wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar