Jumat, 16 November 2012

Deteksi Dini Gangguan Jiwa



Mejelang siang sekitar pukul 10.00,(14/11/2012) puluhan warga Dasan Cermen mendatangi rumah kepala lingkungan. Mereka yang hadir adalah warga biasa dan warga yang berpotensi menderita gangguan kejiwaan. Kehadiran mereka atas undangan mahasiswa Stikes Yarsi yang sedang melakukan praktik lapangan dalam rangka meraih gelar pendidikan kesehatan.  Setelah warga berkumpul, para Mahasiswa tersebut mulai berceramah seputar gangguan kejiwaan yang saat ini trend nya terus meningkat. Menurut mereka, saat ini semakin banyak orang stress. Hal ini menjadi pemicu gangguan kejiwaan. Jika ada potensi stress berat maka harus segera ditangani. Begitu Yuli Aryani salah seorang mahasiswa mewakili teman-temannya berceramah.
Masyarakat yang hadir tampak antusias dan aktif  mengikuti kegiatan yang langka ini. Para petugas dari Puskesmas Dasan Cermen juga turut hadir memandu kegiatan para mahasiswa ini. Mereka yang mewakili puskesmas seperti  Winarti SKM dan Jupmawati S.Kep. tampak ikut terlibat. “Lokasi dan beberapa peralatan kegiatan ini difasilitas oleh bapak kepala lingkngan” kata Mamaq Eza kepada kampung media.
Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 11.30 wita. Masyarakat yang hadir terlihat lega setelah mendapat penjelasan soal gangguan jiwa tersebut


2 komentar:

  1. Harap diperbaiki, Kapan? / Tanggal kejadian ini berlangsung. Thanks

    Redaksi KM

    BalasHapus
  2. okey.. sudah di lengkapi.. sory

    BalasHapus