Senin, 13 Agustus 2012

Pucuk Dicinta Raskin pun Tiba



Warga Karang Bata Tengah yang tercatat sebagai warga miskin boleh berlega hati, pasalnya beras miskin atau RASKIN sudah tiba di rumah kepala lingkungan. Beras miskin yang lama dinanti ini ternyata seperti perkiraan banyak fihak. Jumlahnya tetap berkurang. Saat kampung media memantau mobil yang menurunkan beras, ibu kepala lingkungan mengatakan bahwa Raskin kali ini memang berkurang  jumlahnya. Dari 58 zak menjadi 48 zak atau karung. Meski demikian warga miskin layak bersyukur, karena beras tersebut datang manakala warga masyarakat membutuhkan beras untuk mengeluarkan zakat fitrah. Salah seorang warga yang enggan ditulis namanya mengatakan.
“ kalau saya yang penting dapat jatah dah pak, dari pada ndak sama sekali, kan lebih susah” katanya kepada kampung media siang tadi.
Beras miskin memang menjadi polemic antar pemerintah dan para tokoh masyarakat. Beberapa orang kepala lingkungan bahkan menyatakan akan memboikot penyaluran beras miskin tersebut. Namun patut di acungi jempol upaya pemerintah kota yang telah memberikan Raskin sebagai bentuk Jaring pengaman sosial. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar