Senin, 27 Agustus 2012

Lomba JFMI KPKSI Terkendala Dana



 Tanggal 20 September mendatang,  sekitar 500an  komunitas photoghrapy kampus seluruh Indonesia akan hadir di Lombok dalam rangka Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia V (JFMI 2012).  Informasi tersebut disampaikan ketua panitia Jambore Ardy kepada Kampung Media, di Kantor Pendidikan Seni Nusantara Mataram 27 Agustus  2012 kemaren. Jambore Nasional  Fotografi kali ini, merupkan kelanjutan dari kegiatan serupa,  yang diadakan setiap tahun.  Tahun lalu Jambore Fotografi diadakan di Surabaya, Unram mengirim 10 wakil dalam jambore tersebut.  Perhelatan para peminat Fotografi kampus  tersebut diikuti oleh  peserta dari sabang sampai Merauke.
“Tahun lalu, dalam jamboree ke IV di Surabaya, NTB didaulat menjadi tuan rumah Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia ke V 2012”. Kata Ardy dari Fokus Unram kepada Kampung Media .
Dalam pembicaraan dengan budayawan dan seniman di Kantor Pedidikan seni Nusantara tersebut terungkap, bahwa panitia kesulitan dana.  Dari UNRAM kampus tempat mereka bernaung, panitia hanya di berikan dana bantuan sebesar 2 juta rupiah. Panitia mengeluhkan sikap pihak kampus yang tidak membolehkan mereka menggunkan fasilitas kampus untk penginapan peserta.
“ Kita punya Auditorium mas,  sebetulnya tempat tersebut bisa kami gunakan, tapi kami tidak diperbolehkan untuk menginapkan peserta disana, kami terpaksa harus mencarikan penginapan dan tentu itu butuh biaya, kata salah seorang panitia.
Dalam dialog tersebut pak Yamin  Ketua Pendidikan Seni Nusantara mengatakan : “ Mestinya kampus memberikan kesempatan dan perhatian terhadap kegiatan kemahasiswaan seperti ini, sebagai bentuk regenerasi. Kita tidak selamanya aka begini terus” kritik Pak Yamin budayawan NTB dikantornya.
Yuli Sekretaris forum juga mengatakan bahwa kegiatan tersbut sebetulnya sangat mendukung program pemerintah, sebab mereka akan hunting gambar dibeberapa objek wisata di Lombok.
“ Kami sangat mengharapkan bantuan semua pihak agar agenda jamboree ini bisa sukses, beberapa kali kami dijanjikan bertemu pak Gubernur,  namun  kami kecewa karena  sampai saat ini janji  audiensi tersebut belum bisa dilakukan tanpa alasan yang jelas, Kata Ardy kepada kampong Media. (wan)

3 komentar: