Selasa, 07 Agustus 2012

Pingsan Demi HUT Proklamasi



Sejak pagi tiba, barisan putra-putri asal kabupaten kota di Nusa Tenggara Barat, dengan tekun mengikuti sesi latihan baris berbaris. Latihan dalam rangka persiapan HUT Proklamasi RI tanggal 17 Agustus 2012 tersebut dilaksanakan di halaman kantor gubernur Nusa Tenggara Barat. Meski dalam suasana puasa, para pemuda berbadan tegap ini tetap antusias mengikuti proses latihan. Selama beberapa hari mengikuti latihan mereka diinapkan di asrama LPMP Mataram.
Proses latihan yang terlihat bergaya militer tersebut tampaknya cukup melelahkan. Pantauan Kampung Media, para peserta yang masih berusia muda tersebut berlatih cukup keras sejak pagi hari dan dilanjutkan sore harinya. Menurut haji Suryadi dari puskesmas Tanjung Karang, yang memantau sekaligus menjadi petugas kesehatan para peserta, para pemuda itu berjumlah sekitar 28 orang.
“ Hari ini satu orang pingsan dan sedang dilakukan perawatan, senen kemaren dua orang juga bernasib sama pak, mereka lemas. Kata Suryadi kepada Kampung Media. Rupanya mereka yang sakit, kurang memperhatikan pola makan, apalagi saat bulan suci ini mereka akan menjadi rentan sakit kalau sembarangan mengkonsumsi makanan, karena besoknya mereka harus turun untuk berlatih” kata pak Suryadi yang hari itu datang bersama seorang petugas [erempuan lainnya dari puskesmas Tanjung Karang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar