Minggu, 26 Agustus 2012

Nonton Film Perempuan Sasak Terakhir


KM.Abiantubuhbaru. (25/0/12) Tepat pukul 20.00 Wita, gedung pertunjukan taman Budaya NTB telah diserbu pengunjung.  Para pengunjung yang lebih banyak anak muda itu, bakal menyaksikan pemutaran terakhir film berjudul “perempuan Sasak Terakhir”.  Sebelum diputar  di Lombok, film ini juga pernah di launching di Jakarta. Perempuan Sasak Terakhir ( PST) sudah cukup lama ditunggu penggemar film di Lombok, karena potongan-potongan gambarnya sudah lebih dulu beredar luas di internet melalui youtube dan media social seperti facebook.  Media social memang menjadi salah satu sarana ampuh  bagi promosi film ini.
Dengan harga tiket hanya Rp. 20.000, tidaklah rugi menyaksikan sebuah film karya anak muda NTB bernama Sandi Amaq Rinjani, ini.  Pantauan Kampung media, selama lebih kurang dua jam pertunjukan berlangsung, tak satupun penonton beranjak dari tempat duduknya.  PST sebagai film besutan sutradara local, dan bercerita soal kondisi budaya local, menjadi semacam pengobat kerinduan akan lahirnya film-film berlatar Budaya Lombok.
Jan salah seorang Mahasiswa  sebuah universitas susata di Mataram, mengaku cukup puas menonton film tersebut. “Gambar-gambar yang tampilkan dalam film ini, sangat bagus, bagi saya film ini menjadi promosi gratis pariwisata keindahan alam kita”, Kata Jan kepda kampong Media.

3 komentar: