Minggu, 10 Juni 2012

Tuan Guru Hilman Gugat Kualitas Ibadah


“Kalau besok  pagi saat shalat subuh tiba, kemudian jumlah shaf jama’ah shalat subuh di masjid Al-Ihsan ini meningkat, maka mala mini kita sudah mendapatkan hikmah perayaan Isra’ mi’raj “ Kata Tuan Guru Haji Hilman Makmun dalam penyampaian  hikmah Isra’ Mi’raj Sabtu 9 Juni 2012, di masjid Al Ihsan Karang bata Selatan.  Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut di hadiri oleh Kepala Kecamatan Sandubaya, Lurah Abiantubuh Baru, Binmaspol Abiantubuh Baru, para Kepala Lingkungan, tokoh masyarakat dan tokoh agama di sekitar masjid Al- Ihsan. Hadir pula pada perayan tersebut, Tuan Guru Munir Rembiga, Tuan Guru Haji Sukron Makmun Selagalas. Tuan guru Sukron yang dikenal memiliki suara khas saat membacakan talqin maupun saat melantunkan ayat suci Al-Qur’an, membacaakn ayat-ayat terkait peristiwa isra’ dan mi’raj malam itu. Sementara Tuan Guru Munir Rembiga, salah seorang Tuan guru yang sekali seminggu memberi pengajian di masjid tersebut, didaulat membaca doa sebelum  acara akhirnya ditutup.  

Acara peringatan yang menjadi tradisi tahunan warga banjar Al-Ihsan tersebut, dibuka oleh Haji Muhammad Syukri salah seorang Tokoh Masyarakat Karang Bata . Beliau menyampaikan rasa terimaskih sekaligus permohonan maaf kepada para tamu undangan yang hadir.
Dalam uraian hikmah isra’ mi’raj, seperti biasa  TGH. Hilman, menceritakan dengan gambling bagaimana perjalan Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam menempuh jarak yang amat jauh hanya dalam waktu satu malam. Sesuatu yang msutahil bagi mereka yang tidak mempercayai kerrasulan Sang Nabi.  Pada kesempatan tersebut, Tuan Guru Hilman menyimpulkan bahwa, peringatan Isra’ Mi’raj malam itu adalah salah satu momentum meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar