Kamis, 21 Juni 2012

Mushalla Al-Ihsan direhab

 Sudah cukup lama Musalla Al-Ihsan tidak diperbaiki. Musalla yang dulunya menjadi satu-satunya tempat kegiatan keagaman warga Karang Bata selatan ini, desain bangunannya masih bergaya lama. Meskipun beberapa bangunan di sisi kiri kanannya telah berganti, namun bangunan induknya masih tetap seperti sediakala. Beberapa hari ini, warga mulai merehab bangunan yang sudah cukup tua tersebut. Bangunan mushalla yang terletak di Jalan senopati V ini, akan ditinggikan di bagian atap dan atapnya akan diganti seng. 
" tembok yang ada disebelah kiri dan kanan bangunan inti ini akan dinaikkan, kata warga yang KM temui di lokasi gotong royong kemarin kamis 21 juni 2012. 
Pagi-pagi suara loudspeaker sudah terdengar mengumandangkan lagu-lagu berirama qasidah. Kegotong-royongan warga masih kuat diwilayah ini. Warga banyak yang tidak bekerja dan meluangkan waktu untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan tersebut. 
Banyak ibu-ibu yang datang membawa makanan untuk mereka yang bekerja. Mereka dengan ikhlas, menyisihkan rejekinya untuk dipersembahkan kepada mereka yang bergotong-royong membangun tempat ibadah teresebut. 
Rehab bangunan ini, memang sengaja dilakukan menjelang datangnya bulan puasa, agar warga yang beribadah di bulan Rhamadhan bisa beribadah dengan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar