Rabu, 13 Juni 2012

Inisiatif Kampung Media direspon positif.



Gayung bersambut. Inisiatif kampong media, menggalang dana untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada para lansia kini mendapat respon positif. Data yang didapat saat pelaksanaan Bakti social pengobatan gratis yang dilaksanakan bersama Yayasan Rinjani Sakti beberapa waktu yang lalu, kini menjadi acuan pada pengobatan gratis lansia yang diadakan oleh Puskesmas Dasan Cermen. Di dua lingkungan tempat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan lansia dilakukan memang tak pernah ada pemeriksaan kesehatan kepada para lansia. Meski puskesmas sudah di gratiskan bagi warga kota Mataram oleh Walikota Mataram, namun banyak warga lansia yang kesulitan mengakses Puskesmas untuk memerisakan kesehatannya ke puskesmas dengan alasan jauh dan sakit-sakitan.  Kini mereka sedikit berlega hati, konon Puskesmas Dasan Cermen  telah menajdwalkan pemeriksaan kesehatan ini setiap bulannya.
“ Kami sangat senang, pihak Dinas Kesehatan melalui puskesmas Dasan Cermen bisa menindak lanjuti kegiatan ini, semoga saja bisa menjadi program tetap, kata Fitri motivator KM, Rabu 13 Juni 2012 kemarin. Ia terlihat sibuk melakukan pemeriksaan bersama teman-temannya dari Puskesmas dasan Cermen kepada para lansia .  Dalam kesempatan tersebut pemeriksaan kesehatan yang bertempat di rumah Suriah, Karang Bata Selatan, warga cukup antusias. Mereka bahkan datang diantar menggunakan motor oleh anak atau keluarga lainnya.
“ Saya dibagikan susu dan obat “ kata inaq Haeriah sambil menunjukkan satu kotak susu bubuk Anlene, kepada Kampung Media saat berjalan tertatih-tatih menuju rumahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar