Rabu, 06 Juni 2012

Siswa TK Diberi Makanan Tambahan



AbiantubuhNEWS.Hangatnya matahari pagi, menerobos celah-celah daun dan terali. Seperti biasa para siswa TK Hamzanwadi NW Abiantubuh Baru pagi menyambut dengan riang. Pagi pukul 08.30. Jadwal pemberian makanan tambahan dilaksanakan. Para siswa tersebut tampak ceria, saat makanan tambahan datang. Mereka dengan tertib duduk berderet di depan kelas. Satu persatu para siswa pra sekolah terebut dibagikan oleh para Ibu Guru. Pemberian makanan Tambahan ini merupakan program tetap TK Hamzanwadi NW Abiantubuh. Makanan sehat tersebut, diantaranya terdiri dari telur dan tempe.

Saat Kampung Media menemui Wahidah salah seorang guru di TK tersebut, ia menjelaskan bahwa makanan tambahan yang dibagikan merupakan program bulanan.  “Kami memprogramkan pemberian makanan tambahan sejak awal. Dengan dukungan pemerintah Kota Mataram maka kami dapat melaksanakan program ini dengan baik” kata Wahidah. Saat ditanya soal tujuan pemberian makanan tambahan tersebut, Wahidah mengatakan bahwa pemberian PMT ini bertujuan, agar para siswa mendapatkan asupan gizi yang baik dan tidak mengalami  gizi buruk.
Para siswa di TK Hamzan wadi NW Abiantubuh Baru memang terdiri dari keluarga kurang mampu. Kegiatan pemberian makanan tambahan menjadi sebuah kebutuhan bagi mereka yang rentan mengalami gizi kurang ataupun gizi buruk. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar