Jumat, 01 Juni 2012

Kompor Gas Mulai Populer di Kampung





                AbiantubuhNews.Pada awal konersi BBM ke Gas, banyak warga yang takut dibagikan perangkat kompor gas.  Banyak dari mereka yang justru menjual tabung gas dengan harga sangat-sangat murah. Kita bisa membeli satu buah tabung hijau dan satu buah kompor gas seharga 40 ribu. Ketakutan mereka cukup beralasan, pasalnya setiap hari kita menyaksikan dilayar televisi dimana-mana terjadi kompor gas meledak.
“Dulu saya takut menggunakannya, tapi saya tidak mau menjualnya” kata Inaq Aldi saat ditemui  Kampung Media Senin kemarin. Sekarang masarakat sudah terbiasa, dulu kami menyalakan kompor di luar rumah takut sekali memasukkan kompor gas ke dapur, sekarang sudah tidak lagi, kami sudah tidak takut lagi menyalakan kompor dan memasak di dapur” katanya menambahkan.
Di tengah kelangkaan minyak tanah karena subsidi sudah ditarik, banyak warga yang mulai benar-benar beralih dari kompr minyak tanah ke kompo gas.
“ sekarang saya merasakan manfaat kompor gas ini, harganya jauh lebih murah disbanding menggunakan minyak tanah, saya hanya harus mengisi gas sekali dalam 2 atau bahkan tuga bulan” kata Inaq Eza. Sekarang banyak yang menyesal menjual kompor gasnya karena sulitnya mendapatkan minya tanah “ katanya lagi.
Konversi minyak tanah ke BBG memang cukup dirasa manfaatnya. Harganya jauh lebih ekonomis jika dibandingkan dengan menggunakan minyak tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar