Minggu, 29 Juli 2012

YANG TETAP BERKARYA DI BULAN RAMADHAN





Buah menjadi salah satu kebutuhan penting saat Ramadhan. Sudah menjadi hukum dagang, jika kebutuhan meningkat, maka harga barang semakin meningkat pula. Harga buah bulan puasa ini memang ada peningkatan. Kesempatan naiknya harga buah membawa keberuntungan bagi para pedagang. Setdaknya bagi pak Rahmat asal kecamatan Narmada. Pak Rahmat yang sehari-harinya berkeliling mencari buah ke berbagai tempat. Ia biasanya membeli buah yang masih diatas pohon. Satu pohon ia tawar sesuai banyak atau tidaknya buah yang siap dipetik. Seperti saat Kampung media menemuinya hari minggu29 Juli di wilayah Cakranegara. Pak Rahmat yang memiliki “pasar” sendiri ini tampak sedang asyik menurunkan Mangga madu dari atas pohon.
“ Satu pohon ini saya beli 150 ribu, hasilnya lumayanlah “ katanya sambil meindahkan buah yang berjatuha kedalam 2 keranjang besar.
Menurut pengakuannya, keuntungannya dalam satu pohon tergantung harga di pasaran. Meski bekerja keras mengangkat beban ia tetap menjalankan ibadah puasa. Pak Rahmat agaknya meraup untung, jika dilihat  dari raut mukanya yang tampak cerah saat Kampung Media mengajaknya berdialog. (Wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar