Senin, 16 Juli 2012

Dari Mataram ke KLU




Beberapa hari Bulan suci Ramadhan akan segera tiba. Masyarakat Lombok memiliki banyak kebiasaan menyambut kedatangan buln suci itu. Ada yang datang ke kuburan untuk bersih-bersih dan berziarah, ada bergotong-royong  membersihkan tempat ibadah, ada pulayang menghabiskan waktu di tempat liburan seperti pantai dan kolam renang. Seperti yang dilakukan Inaq Aldi, Hajah Muanwarah dan keluarganya, dengan menggunakan satu buah truk yang biasanya digunakan untuk mengangkut material bangunan mereka mendatangai salah satu pantai di Kabupaten Lombok Utara.
“ Kami datang jauh-jauh dari Mataram, untuk menikmati suasana pantai bersama keluarga” kata Inaq Aldi saat di temui kampung Media hari Minggu 15 Juli di Pantai Pandanan. Ia datang membawa seluruh keluarganya. Tidak hanya itu, mereka juga datang dengan membawa makanan lengkap, persis seperti orang hendak melakukan hajatan atau zikiran.
Mendatangi tempat berlibur seperti pantai memang menjadi pilihan. “ sekarang ini minggu terakhir menjelang bula suci Rhamadhan pak,ya kita refreshing dulu sebelum nanti kita berpuasa. Kata Ibu Ali sambil menyuapi anaknya makan di tepi pantai.  Berlibur kepantai kan murah, apalagi disekitar sini penjual makanan jarang jadi anak-anak ndak terlalu banyak minta belanja, katanya menambahkan
Sore minggu saat itu jalanan di sepanjang Sengigi tampak dipadati kendaraan. Dilihat dari plat kendaraannya mereka yang datang tak hanya dari seputar Mataram dan Lombok Barat, namun mereka juga berasal dari Lombok Timur dan Lombok Tengah.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar