Sabtu, 21 Juli 2012

Pedagang Kurma Meraup Untung


Tidak afdhol puasa tanpa adanya buah kurma. Buah yang didatangkan langsung dari Jazirah Arab ini menjadi pilihan utama saat berbuka. Bulan Ramadhan kali ini, kurma diserbu pembeli. Pantauan Kampung media di Cakranegara, terutama didepan toko Makmur tempat para pedangang kurma banyak berjejer, para pembeli memadati tempat tersebut. Di belakang toko tempat kurma dibeli secara grosir, tampak kehabisan stok. Kampung media yang kebetulan mencari kurma juga akhirnya harus gigit jari karena yang tersisa sudah dipesan orang.
“ Kurma yang banyak dicari adalah kurma Madinah rasanya manis dan teksturnya lebih kering, kata penjual kepada kampung Media.
Tak dapat membeli di  Cakranegara, Kampung Media langsung meluncur ke Pasar Mandalika. Di Pasar yang selalu padat ini, biasanya segala macam kebutuhan bisa didapat.  Namun di Pasar Mandalika pun ternyata kurma masih langka. Tak banyak toko yang menjual secara grosiran.
“ Barangnya belum datang pak, stok yang kami punya habis menjelang puasa kemaren” Kata salah seorang pedagang di dalam pasar Mandalika. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar