Minggu, 22 Juli 2012

Manusia Purba di Mataram Mall





Sejak tanggal 22-28 Juli 2012, berlangsung pameran benda-benda peninggalan masa lalu Mataram Mall Lombok Nusa Tenggara Barat. Pameran tersebut digelar atas kerjasama Direktorat Pelestarian Budaya dan Permueuman, Dirjen Kebudayaan Kemnterian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Museum Negeri Provinsi Nusa Tenggara Barat.
“ Pameran ini, dilaksanakan dalam upaya “menjemput bola”, Kata Faisal Kabid kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB. Pembukaan Pameran yang bertajuk “PAMERAN WARISAN BUDAYA INDONESIA : REKAM JEJAK BUDAYA BANGSAKU ini, dimeriahkan dengan penampilan artis local. Suasana bulan puasa membuat pameran yang berlangsung di lokasi padat pengunjung itu, menjadi alternative  para pengunjung Mall.
Dalam pameran tersebut, pengunjung bisa menyaksikan peninggalan manusia purba diseluruh Indonesia. Peninggalan sejarah masa lampau tak keinggalan dipamerkan juga. Salah satunya adalah jubbah pengulu berbahan katun yang sudah tampak kusam, serta topi kyai atau Tuan Guru di Lombok. Selain itu berbagai pernak-pernik kesultanan Bima dan Istana Sumbawa ikut pula dipamerkan.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar