Senin, 16 Juli 2012

Peningakat Derajat Ekonomi dan Embarkasi Haji

Jana Hamdiana, adalah salah seorang tokoh masyarakat Kota Mataram yang ditemui oleh Kampung media untuk menanyakan bagaimna responnya terhadap keberadaan NTB sebagai embarkasi haji di tahun-tahun mendatang. Pak Jana, demikian bapak yang memiliki satu putra ini biasa dipanggil. Ia mempersilahkan Kampung media duduk, saat tiba di kediamannya di sekitar Komplek Asrama Gebang. Menurutnya, ia sangat menyambut baik begitu banyak upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka menciptakan iklim transoprtasi di daerah ini.
“ Dari sisi ekonmi, akses masyarakat terhadap terbukanya peluang usaha semakin luas. Tentu kami menyambut baik upaya kea rah itu. Pemerintah harus menyiapkan masyarakat agar bisa meraih peluang ekonomi. Jangan sampai orang lain saja yang untung dan masyarakat menjadi penonton. Nanti bisa terjadi gesekan social kalau seperti itu “ katanya saat Kampung Media memintainya pendapat soal Embarkasi Haji. Selain itu akan ada penghematan biaya bagi para calon haji. Tadinya kita harus menyiapkan ongkos ke Surabaya pulang pergi, tentu dengan semakin dekatnya embararkasi tersebut, biaya-biaya yang harusnya dikeluarkan bisa dipakai untuk kebutuhan lain” katanya menambahkan.
Lelaki yang juga merupakan ketua Forum Siklus Kota Mataram ini selanjutnya menyinggung soal aka adanya tambahan kuota jamaah haji dari wilayah NTB sebagai lokasi Embarkasi. Intinya pak Jana berharap banyak dari adanya embarkasi haji NTB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar