Rabu, 18 Juli 2012

Aksi Teatrikal di Kantor Gubernur NTB


Sejak pukul 07.30. pinte depan kantor Gubernur NTB mulai dijaga ketat aparat. Pintu yang biasanya dibuka lebar itu terlihat ditutup. Orang yang mauk ke kantor Guberur, harus masuk lewat pintu samping. Menurut POL.PP yang berjaga di pintu timur, akan ada rombongan demonstran Lombok Tengah yang akan melakukan aksi demo ke Kantor Gubernur.
Ternyata benar, sekitap pukul 10.00. wita, beberapa orang pemuda datang dengan membawa pedang dan alat pepadu presean. Setelah melakukan negoisasi dengan aparat yang jumlah tak seimbang dengan para demonstran, mereka pun diperkenankan masuk di lapangan kantor gubernur. Di lapangan inilah   kemudian mereka yanga hanya terdiri dari pemuda tak lebih sepuluh orang itu melakukan aksi teatrikal. Dalam orasinya pemimpin demo mengatakan bahwa, pemerintah NTB harus segera merespon pembangunan kawasan mandalika. Wahai orang-orang Bali, berhentilah menjelek-jelekkan Lombok. kata sang orator yang dikerubungi oleh wartawan dan aparat keamanan itu. Ia menekankan agar pemerintah segera mengganti BTDC menjadi ITDC. Kata Bali diganti Indonesia. Setelah puas berorasi, mereka pun pulang dengan tertib.
menurut Farid Tolomundu, orasi itu sangat cerdas." Dia mengajak kita semua untuk membangun NTB dengan lebih serius" katanya kepada kampung Media    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar