Selasa, 17 Juli 2012

Gerakan Peduli Seni: Pajang Lukisan di Taman Kota


Ada yang menarik dari perhelatan akbar HULTAH NWDI 77 di Pancor, Minggu 15 July 2012 . Di pagar timur ujung selatan taman kota Selong terpajang lukisan-lukisan karya pelukis NTB. Sebuah spanduk memberi petujuk bahwa saat itu sedang ada pameran lukisan karya pelukis dua pulau NTB. Damaring, salah seorang anggota komunitas perupa yang ditemui Kampung Media menuturkan. Pameran kali ini bertujuan mendekatkan karya perupa dengan khalayak, sekaligus memancing minat anak-anak untuk berkarya. Kegitan itu bernama Gerakan peduli seni. Karya yang terpajang merupakan lukisan dari para perupa NTB seperti , Senin Apriadi, Roswati, Husri, Maemanah Amini, Indrawardana, Awingih, dll. 
" Pameran ini dimulai sejak kemaren, kami bersyukur pemerintah sangat antusias dengan kegiatan ini, kami bahkan disiapkan fasilitas keamanan" kata Damaring . Salah satu lukisan perupa yang dipamerkan sudah dibeli pak Bupati " kata Damaring menambahkan.  
Pameran yang dirangkai dengan kegiatan lomba mewarnai anak. 200an sket disebar, 50 orang peserta mendaftar. hal tersebut menjadi satu momen yang menggembirakan bagi para seniman. Tenyata anak-anak juga terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.



1 komentar: