Selasa, 10 Juli 2012

Warga Kamasan Dapat Pelatihan

Pemerintah kota Mataram,melalui dinas Koperndag dan beberpa SKPD lainnya, terus berupaya melakukan pembinaan dan peningkatan SDM warganya. Upaya positif tersebutdilakukan dengan memberikan pembinaan pelatihan serta pemberian bantuan modal usaha maupun pemberian unit peralatan kerja. Seperti saat kampung media mengikuti kegitan rapat perencanaan di lingkungan Kamasan. Beberapa warga Kamasan yang sedang mengikuti rapat, langsung mendapatkan surat undangan untuk mengikuti pelatihan. Beberapa pelatihan yang akan dikuti adalah pengolahan  kue diwakili oleh Eka, pelatihan resin oleh Syarif, pelatihan keterampilan pedagang kecil oleh Dewi Febriani dan pelathan pengolahan daging akan diwakili oleh ibu kepala lingkungan. 

Salah seorang ibu mengungkapkan bahwa mereka memang sangat membutuhkan pelatiha keterampilan tersebut, untuk mengatasi persoalan ibu-ibu yang memang tak punya keahlian apa-apa. 


Dirumah para ibu-ibu menganggur dan tidak produktif, jadi kami ssangat membutuhkan pembinaan dan pelatihan ini , kata Hafizah istri kepala lingkungan saat bertemu di arena rapat yang bertempat disebuah lapangan olah raga.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar