Selasa, 10 Juli 2012

Yang Numpang Yang Cemerlang

TK Hamzanwadi NW Abiantubuh Baru, demikian sekolah para bocah ini diberi nama. Proses pembelajarannya masih menumpang di kantor Lurah Abiantubuh Baru. Sampai saat ini  Taman Kanak-Kanak yang berdiri sejak 5 tahun silam itu memang belum bisa menyelesaikan gedung lokal barunya yang berada persis di sebelah barat lapangan Abiantubuh. Bangunan gedung baru tersebut dibuat dengan dana bantuan masyarakat dan pemerintah.
Meski dengan segala keterbatasan, proses pembelajaran tetap berlangsung. Para guru yang terdiri dari Mahfuziah, Suri'ah, Desi Kusniati, Neneng dan Nurhayati tetap semangat, ramah dan telaten mendidik para generasi masa depan tersebut. Ketekunan mereka bukan tanpa hasil, para orang tua sangat bertrima kasih kepada mereka.Di Taman kanak-kanak ini telah lahir para juara. hasil itulah yang membuat warga sekitar mengapresiasi Taman-kanak-kanak tersebut. untuk tahun ajaran baru ini saja, 40 lebih siswa mendaftar, meski mereka tahu TK Hamzanwadi ini menumpang.
Hari pertama masuk, para siswa baru tampak bergembira. hal itu terlihat dari raut wajah dan tingkah polah mereka yang berlarian, melompat, main ayunan, perosotan dan sebagainya.
" saya masukkan anak-saya disini, karena meihat jebolan Taman kanak-kanak disini memang langsung bisa membaca dan itulah yang dituntut para guru SD atau madrasah ibtidakyah. kata inaq Rohaniah salah seorang wali murid yang ikut mengantar anaknya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar