Jumat, 13 Juli 2012

Masa Orientasi Siswa berakhir



Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) MTs. NW Karang Bata yang berlangsung sejak Senen 8 Juli 2012, akhirnya resmi ditutup. Kegiatan tersebut  berlangsung selama 3 hari yaitu Senin Selasa dan Rabu. Siswa baru yang berasal dari lingkungan sekitar madrasah, tampak serius mengikuti kegiatan yang lebih banyak dilakukan di luar kelas. Beberpa materi yang diberikan kepada siswa seputar pengenalan lingkungan sekolah, Tata tertib, dan wawasan wiyata mandala. Ustad Amrullah yang tampak hadir dalam setiap sesi kegiatan menyatakan bahwa, MOS kali ini di rancang dengan pola belajar sambil bermain. Sambil bernyanyi-nyai di luar kelas, siswa diberika materi pengenalan lingkungan. Mereka para siswa baru mengenakan pakaian oleh raga masih dengan label sekolah asal, karena seragam olah raga belum dibagikan pihak madrasah.
“ MOS kali ini, bertujuan memberikan peahaman dan pengenalan kepada para siswa baru bagaimana proses pembelajaran dan tata tertib di marasah ini, karena tentu aturan serta kebiasaan-kebiasaan yang berlaku disekolah asal mereka berbeda dengan disini” kata Imam Mahdi S.Pd. saat ditemui Kampung Media di sela-sela kesibukannya menjadi Panitia MOS.
Beberapa siswa memang tampak menikmati kegiatan MOS. Hal tersebut bisa dilihat dari keceriaan mereka di lapangan. Mereka ikut membersihkan rumput dan memelihara taman di halaman madrasah hingga siang hari.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar