Selasa, 01 Mei 2012

Bangkitnya Generasi Emas Indonesia Tema Hardiknas 2012



Pagi cerah tanggal 2 Mei 2012. Segerombol kupu-kupu beterbangan di atas taman bunga di sekitar Madrasah NW Karang Bata. Para Siswa dan tengah bersiap mengikuti upacara peringatan hari Pendidikan nasional.  Sekitar 07.00, upacara tersebut dimulai. Dengan tertib, upacara yang diikuti oleh para siswa MI NW Karang Bata, MTs. NW Karang Bata, Dewan guru dan komite madrasah. Dra. Hj. Rahimah bertindak selaku Pembina Upacara saat itu menyampaikan tema peringatan : Bangkitnya Generasi Emas Indonesia.  Dalam amanatnya Dra. Hj. Rahimah menekankan agar para siswa dan elemen madrasah untuk berdisiplin dalam segala hal. Pidato kali ini Pembina upacara membacakan Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh. 
“ Untuk mempersiapakan generasi yang sistematis, yang memungkinkan terjadinya mobilitas vertical  secara massif. Untuk itu mulai tahun 2011 telah dilakukan gerakan pendidikan anak usia dini, penuntasan dan peningkatan kualitas pendidikan  dasar, penyiapan pendidikan menengah universal ( PMU ) yang insyaallah akan dimulai tahun 2013”  demikian salah satu kutipan pidato kepala yang disimak secara serius oleh peserta upacara. 
Tanggal 2 Mei memang menjadi momentum yang tepat, untuk kembali merenungkan posisi, tantangan dan harapan yang dihadapi generasi muda saat ini, begitu kata Ahmad Roja’i guru MI NW Karang Bata saat di temui Kampung Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar