Kamis, 24 Mei 2012

Tanggul Jebol diperbiki


Tanggul yang dibangun dengan biaya milyaran rupiah, akhirnya jebol akibat terjangan banjir beberapa hari lalu. Banjir yang sempat ditulis di blog ini memang menyisakan masalah. Terjangan yang cukup deras, membuat tanah yang tadinya dibeli warga untuk menimbun pekarangan ikut hanyut terseret banjir. 

" Saya baru saja melepas tanah dan pasir di tempat itu, sekarang sebagian material itu lenyap terseret banjir" kata Sahlan sopir yang mengangkut material dan meletakkannya di sekitar DAS kali Unus. Banjir yang datang meski hujan tidak terlalu deras itu, menjadikan mereka yang tinggal dipingir kali selalu khawatir meski hujan tidak terlalu kencang. Kekawatiran yang beralasan. Sebab banjir kiriman dari wilayah Lombok Barat, kadang hadir secara tiba-tiba. 
Yang paling terlihat dari kejadian banjir itu adalah, jebolnya tanggul yang dibangun oleh pemerintah. Akibat jebolnya tanggul itu, sawah pun di menjadi rusak. Untunglah  Beberapa hari ini sejak 20 Mei yang lalu salah satu Kontraktor pemenang tender melakukan perbaikan terhadap tanggul kali Unus. Tanggul rusak yang direhab berada di lingkungan Karang Parwa Abiantubuh Baru, persisnya di selatan kompleks Madrasah NW Karang Bata di tanah sawah milik keluarga  Haji Hafiddin.
 sangat bersyukur atas bantuan pemerintah yang memperbaiki tanggul ini" kata salah seorang warga yang kebetulan melintas di sekitar tanggul. Keberadaan tanggul yang dibangun pemerintah memang sangat bermanfaat. ketinggian air pada saat meluap kadang lebih tinggi dari pekarangan penduduk. 

2 komentar:

  1. Kapan Tanggul ini diperbaiki
    Tanggul mana yang jebol dan diperbaiki itu
    Siapa saja yang memperbaiki tanggul itu
    jadi usahakan rukun penulisan diperhatikan al:

    1. Kapan Waktu Peristiwa
    2. Siapa pelaku Peristiwa
    3. Bagaimana Peristiwa itu terjadi
    4. Perisriwa apa yang hendak diceritakan
    5. Dimana Peristiwa itu terjadi

    semoga bermanfaat dan makin sukses

    BalasHapus