Selasa, 01 Mei 2012

Jalan Sehat, di Ultah kampung




“ Genap Sebelas tahun usia Lingkungan Karang Bata Tengah. Meski menjadi kampung yang masih muda kampung Karang Bata Tengah telah cukup dikenal dengan digelarnya beberpa even berskala kecamatan bahkan sekota Mataram. Saya sebagai camat, pernah juga hadir sebagai tamu undangan dalam sebuah even olahraga di lingkungan ini, kata camat Sandubaya dalam sabutan tunggalnya pada pelepasan peserta Jalan Sehat menyambut Hari Ulang Tahun Karang Bata Tengah ke XI tanggal pada Minggu 29 April yang baru lalu. Acara jalan santai itu cukup meriah. Acara yang diadakan hampir setiap tahun ini, diikuti oleh ratusan peserta dari kelurahan Abiantubuh Baru dan sekitarnya. Jalan Sehat kali ini, mengambil rute memutar. Star di jalan Senopati V, bergerak menuju jalan Senopati IV di Karang Bata tengah, keluar dan berbelok kiri ke jalan IG Jenantik Gosa di Gebang. Sampai si simpang empat Gebang belok kiri ke arah Rumah Sakit Umum Daerah HM Ruslan Kota Mataram. Dari peseimpangan Gebang bergerak ke arah selatan menuju simpang empat Pagutan. Dari Pagutan menuju Kebon Kilang di kelurahan Cermen lalu belok kiri melewati jembatan di Kali Unus masuk lingkungan Karang Parwa. Dari Jalan Harapan Karang Parwa menuju lokasi Star di jalan Senopati V Karang Bata Tengah.
Cara jalan santai awalnya akan dilepas oleh Bapak Walikota Mataram Ustadz H. Ahyar Abduh. Namun beberapa menit sebelum acara dibuka, Walikota yang terpilih tahun lalu itu memberi kabar bahwa beliau tak bisa hadir karena ada hal lain yang harus diselesaikan. Meski tak dihadiri oleh Walikota Mataram, acara Jalan sehat ini berlangsung sangat meriah. Ratusan orang memadati jalan Senopati V, pagi itu. Untuk menghidari kejadian yang tidak diinginkan, Polisi dan TNI pun diterjunkan untuk memantau situasi. Jalan Santai berlangsung aman dan tertib . Peserta jalan santai yang diikuti oleh semua umur itu mengikuti acara jalan santai dengan tertib, mulai dari saat star hingga finish.


Saat pembagian hadiah menjadi agenda yang paling ditunggu oleh peserta. Satu persatu hadiah dibagikan kepada mereka yang namanya. Hadiah  utama berupa satu buah kulkas diraih Efol Sahri BG Karang Bata Selatan. Hadiah kedua berupa  Televisi Flat berwarna diraih Inaq Mus Karang Bata Tengah.  Hadiah ke III sebuah sepeda di Raih Ela dari KelurahanBabakan. Selain hadiah utama, panitia yang terdiri dari M. Lutfi, H Usuhuluddin, HM. Syukri, Zakarial Anshori, Nasruddin dan Jauhari Khalid itu juga membagi puluhan doorprize. Beberapa peserta yang mampu menjawab pertanyaan seputar sejarah Karang Bata tengah dan Kelurahan Abiantubuh Baru mendapatkan hadiah-hadiah menarik hari itu. Para penerima hadiah seperti inaq Mus, yang berjalan santai bersama balitanya dengan membawa kereta dorong bayinya tampak riang membawa hadianya. Selain itu tentu banyak yang pulang dengan kecewa karena tidak membawa hadiah meskipun telah membeli kupon sampai sepuluh lembar. Tidak mendapat hadiah bkan berarti rugi, arena acara itu digelar dalam rangka menyambung silaturrahm dan menyehatkan badan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar