Sabtu, 01 September 2012

Selamat Hari Ulang Tahun Kota Mataram



KM Abiantubuh.(1/9/12)Pagi cerah menyepuh kota kecil Mataram Jum’at 31 Agustus kemarin. Barangkali cerahnya pagi menjalar juga dihati Syuaebah. Ia adalah salah seorang warga kota Mataram yang tinggal di Gomong. Hari ini ada ribun warga yang terdiri dari PNS, ORMAS dan POLISI dan ABRI serta para tokoh pemuda dan Masyarakat memernuhi Lapangan umum Mataram. Mereka hadir dalam rangka memperingati Hultah Kota Mataram yang ke 19. Zubaedah hadir juga dalam kesempatan tersebut, ia datang membawa dagangannya. Tanpa takut ataupun malu, ia berbaur bersama para peserta apel sambil menjejakan dagangannya. Ia membawa rokok, minuman, permen dan barang – barang lain khas pedagang asongan. Zubaedah tampak tersenyum saat Kampung media menyempatkan diri berdialog dengannya sambl membeli sesuatu. Meskipun hanya pedagang asongan, dari dialog singkat dengannya tergambr bahwa ia faham betul bahwa hari itu tengah berlangsung peringatan hari lahir kota Mataram.
“ Sudah sejak pagi sebelum peserta apel datang saya sudah berada disini. Setiap akhir Agustus orang memperingati ultah Kota Mataram “ Kata Pengasong ini kepada kampung Media.
Ia mengaku beruntung jika ada apel. Hari Ultah menjadi saat yang ia nantikan.
“Sebentar lagi banyak peserta yang mengikuti apel kehausan kaena cuaca panas, dagangan saya pasti diserbu” katanya menambahkan sambil tersenyum. Kampung Media mengucapkan Selamat Hari Ulang tahun Kota Mataram, semoga terus maju Religius dan Berbudaya( Wan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar