Kamis, 20 September 2012

Siswa Ambil Alih IMTAQ

Jum'at 20 September, suasana kegiatan Imtaq di MTs. NW Karang Bata terasa berbeda. Usai pembacaan Hizib dan doa, salah seorang siswa: Lilis (kelas VIII)  tampil memegang mic untuk berpidato. Lilis agak gugup, mungkin itu kali pertama ia tampil di depan teman-temanya. Ia tampil membawa pidato berjudul "kebersihan. 
Jika selama ini kegiatan Imtaq diisi ceramah oleh para guru, tidak demikian dengan Madrasah NW Karang Bata. Belakangan para siswa didorong untuk mengambil peran mengisi kegiatan imtaq. Menurut jadwal yang terpasang di dinding kelas, setiap jum'at tiap-tiap kelas diberikan kesempatan untuk mengisi kegiatan imtaq dengan pidato, baca puisi atau menyanyikan nasyid.
" Kami ingin agar siswa siap secara mental untuk tampil di masyarakat nanti, selain itu KKM menuntut sekolah untuk mengirim utusan pada saat ada Lomba-lomba baik tingkat kota maupun provinsi" kata Imam Mahdi salah seorang guru yang bertemu kampung media. 
usai pembacaan pidato, salah seorang guru memberikan arahan agar siswa lebih serius mengisi kegiatan imtaq tersebut.( wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar