Minggu, 09 September 2012

Silaturrahmi ke KLU



KM Abiantubuh. (7/9/12) Matahari mulai meninggi, saat Kampung Media diterima di ruang kerja Bupati Lombok Utara. Awalnya sesuai rencana kami hanya akan bertemu dengan bupati, namun beruntung siang itu kami  sekaligus bisa bertemu dan berdialog dengan sang wakil bupati.
Dengan sambutan dan senyum yang hangat, wakil Bupati KLU H. Najmul Akhyar menyambut Kamung Media yang datang bersama Rombongan Sekretariat Program Unggulan. Banyak cerita yang kami peroleh dalam pertemuan singkat tersebut. Wabup menceritakan bahwa KLU tak hanya mengandalkan gili seperti Trawangan dan gili Air sebagai objek wisata, namun kini KLU juga telah mulai merintis Air Terjun yang ternyata banyak sekali di KLU.
“ Kami memiliki destinasi wisata waterfall yang jumlahnya cukup banyak, kita sedang benahi agar bisa dijadikan objek wisata yang layak” kata Najmul Akhyar.
 Satu hal yang mengejutkan dari pertemuan kami dengan sang wakil Bupati H. Najmul Akhyar. Beliau bercerita bahwa KLU telah sepakat untuk menolak tambang. “Tambang itu lebih banyak mudharatnya kepada anak cucu, dibanding manfaatnya. Lihat saja KSB, siapa yang bertangung jawa setelah nanti newmount pergi. Sekotong juga telah menelan korban jiwa ratusan” Kata Najmul menambahkan.
Usai bersilaturrahmi dengan wabup, kami juga diterima oleh wakil bupati. Beliau menyambut baik kehadiran kami. Salah satu pernyataan Bupati Johan Syamsu yang menggelitik kami adalah bahwa KLU menjadi korban media massa.
“ kalau anda membaca Koran untuk mencari informasi tentang KLU, yang anda temukan adalah KLU yang “kiamat”, padahal jika anda datang ke sini, kami aman-aman saja” begitu kata Sang Bupati yang penuh senyum tersebut. Maju KLU ! ( Wan)  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar