Sabtu, 01 September 2012

Hultah Kota Tanpa Pak Ruslan

KM Abiantubuh (1/9/12)Kota Mataram, seperti tak bisa dilepaskan dari sosok tegas Al-Marhum Haji Muhammad Ruslan. Beliau menjadi actor penting dibalik kemajuan kota kecil Mataram.  Dengan segala kontroversinya, Pak Ruslan teah bisa mengubah kota ini menjadi lebih bersih, cantik dan nyaman ditinggali. Jalan-jalan dan gang kecil yang gelap, berubah menjadi terang benderang dengan program neonisasinya. Beberapa tempat yang tadinya tak berfungsi menjadi tempat Favorit dan layak dikunjungi untuk tempat bersantai dan berbelanja. Lihatlah taman Udayana, Arena Buah, Taman Sangkareang, Taman Loang Baloq,Taman Sandubaya, tempat-tempat itu dulunya bukanlah apa-apa, kini kita bisa menikmatinya. Haji Muhammad “ Haji Muhammad Ruslan memang tokoh teladan di kota ini, saya belum menemukan sosok aatu figure yang memiliki sikap tegas dan berani seperti beliau, dalam berpartai beliau memiliki keterampilan menarik konstituen, oleh lawan politik ia disegani dan oleh para anak-buahnya, ia penuh wibawa” kata Zunaedin atau biasa di panggil Nawi oleh anggota Karang Taruna Kota Mataram.
Nawi  adalah salah seorang tokoh pemuda yang menjadi pengagum HM Ruslan, yang pada saat peringatan Hari ulang tahun kota Mataram ikut hadir sebagai peserta apel. Ia selalu menyempatkan diri untuk terlibat dalam perayaan yang berlangsung sekali setahun itu.
“ Kita tak bisa melupakan belaiu, hari saya merasa agak lain, karena meskipun sudah tak jadi walikota, ia juga pasti menyempatkan diri hadir, Pak Ruslan itu Bapaknya Kota Mataram “ kata Bung Nawi menambahkan.
Haji Isnaini juga mengunkapkan hal senada, menurutnya perayaan HUT kota ini terasa sepi tanpa tokoh atau Bapak pembangunan Kota Mataram itu. (Wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar