Sabtu, 15 September 2012

Ibtida’yah Gelar Persami (Perkemahan Sabtu Minggu)

-->


KM.Abiantubuh.Waja h-wajah ceria terpancar dari puluhan anak berseragam pramuka, saat kampung media mendatangi dua tenda perkemahan di halaman MINW Karang Bata. Mereka adalah para siswa madrasah, yang tegabung dalam kelompok pramuka MINW Karang Bata. Beberapa saat setelah pembinaanya mengikuti pelatihan tingkat kota Mataram, kegiatan Pramuka memang menjadi salah satu ekstra kurikuler di madrasah yang berdiri sekitar 45 tahun yang lalu itu. Seperti saat kampung media mampir di tenda perkemahan mereka, Minggu 16 September 2012, para peserta kemah tampak sedang asyik mempersiapkan sarapan pagi berupa mie instan.   
“ Kami mulai berkemah disini sejak Sabtu sore dan rencananya kegiatan perkemahan ini akan selesai nanti siang” kata  Abdul Muis Pembina Pramuka di madrasah tersebut. Menurut Pak Muis, sebetulnya ia ingin agar kegatan kepramukaan di Madarsah NW Karang Bata dilaksanakan bersama dengan MTS NW Karang Bata. Dengan begitu perami akan lebih meriah.
“ Kegiatan Pramuka di MI NW Karang Bata mendapat dukungan dari kepala Madarsah, guru-guru yang lain juga banyak membantu hingga kegiatan persami bisa terlaksana” kata Muis menambahkan. Dalam mengorganisir kegiatannya, pembina Pramuka ini bekerjasam dengan MI Nurul Qur’an Pagutan. Dalam kemah persami ini, para anggota Pramuka diberikan pengengetahuan tentang kepramukaan. Mereka dididik untuk berdisiplin dan berakhlak mulia.
“Generasi muda saat ini adalah pemimpin dimasa depan, oleh sebab itu kita harus memberikan pendidikan terbaik dan menyenangkan kepada mereka agar otaknya tumbuh cerdas dan berakhlak, saah satu caranya adalah melalui kegiatan pramuka”, kata ibu Halimah salah seorang guru di madrasah tesebut.  (Wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar