Jumat, 05 Oktober 2012

Mahasiswa UNMUH, PPL di Abiantubuh



KM Abiantubuh.Sudah sejak  17 september 2012 yang lalu,  10 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram PPL di Kelurahan Abiantubuh. Mereka mengikuti PPL berasal dari  fakultas pendidikan dari berbagai jurusan. PPL ini dibimbing langsung oleh pembinanya, Muzakkir M.Pd.  Kampung Media berkesempatan menyambangi mereka yang sedang asyik berinteraksi dengan para siswa. Salah seorang dari para mahasiswa tersebut menyambut hangat saat kampong media mengajaknya untuk bercerita tentang pengalamannya. Namanya Hamzah, Mahasiswa asal Bima yang telah mengikuti kuliah hingga semester 7. Dari mahasiswa yang jago memperbaiki mesin motor inilah kampong media mendapat informasi bahawa para mahasiswa yang ikut PPL berasal dari berbagai jurusan seperti  jurusan IPS, Bahasa Inggris, Fisika,PPKN,Matematika, Sejarah. Mereka yang mengikuti PPL tersebut adalah  Hamzah sendiri, Miftahuddin Bima, Zulfahri Sumbawa, Yusriadi, Nurul Insan, Fitri Aprilia, Supiani, Rauhul Farida, Syamsil, dan Eti Sulastri.Bagi Hamzah mengajar di depan kelas merupakan pengalaman pertama yang sangat berkesan.  
“ Kami PPL disini selama 3 bulan. Saya sendiri merasa sangat terkesan dengan Madrasah Tsanawiyah NW Karang Bata, karena saya dipercayakan untuk megelola kelas. Dari rumah saya sudah memersiapkan bahan seblum mengajar. Setelah mengajar biasnya kami diskusi di posko bersam teman-teman PPL lainnya. Kami curhat tentang berbagai hal” kata hamzah kepada Kampung media.
Menurut  Hamzah, Mereka akan berinteraksi dengan para guru dan siswa di Madrasah selama tiga bulan. Mahasiswa yang pernah Kursus di BLK Mataram serta menjadi karyawan Ahas Bima ini, menilai MTs NW Karang Bata sangat  apresiatif terhadap kegiatan para peserta PPL tersebut.(wan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar