Minggu, 28 April 2013

Ulang Tahun Kampung yang Meriah


Minggu Sore 28 April 2013, jl. Prabu rangkasari berubah jadi arena lari marathon. Puluhan peserta lari marathon tersebut memacu diri masing-masing untuk bisa mendahului lawannya. Sarbini salah seorang peserta lari tampak ngos-ngosan. Keringat deras tampak membasahi sekujur tubuhnya.Lomba lari yang mereka ikuti merupakan bagian dari rangkaian ulang tahun kampong Kr. Bata Tengah ke XII.
Selain lari marathon, acara ulang tahun kampong tersebut juga dimeriahkan dengan acara spontan seperti goyang dangdut, dan Jurakan. Acara jurakan menjadi sesi paling meriah, dimana para penonton yang berjubel memenuhi jalan dibuat heboh oleh ulah para peserta.
Eza salah seorang peserta yang pertama meraih hadiah tampak sangat gembira. Hadiah yang bisa diraihnya berupa satu buah payung. Sayangnya tangkai payung yang didapatnya masih tertinggal di tiang jurakan karena talinya terlalu kuat. Di tiang jurakan puluhan hadiah di gantung panitia. Hadiah tersebut dibungkus tas warna hitam agar tidak kotor oleh oli dan lemak yang menempel di tiang jurakan.
Ulang tahun kampung tersebut berlangsung hingga menjelang tenggelam matahari. (fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar