Senin, 22 April 2013

Dinas Sosial Provinsi NTB verifikasi data PKSA


Persoalan kesejahteraan anak, adalah masalah baru yang kini menjadi salah satu focus perhatian pemerintah. Saat ini ada banyak anak yang hidupnya membuat kita prihatin. berbagai macam persoalan kini dihadapi anak, mulai dari persoalan di dalam keluarga, dan lingkungan sekitarnya.  Jum’at 19 April 2013, petugas dari Dinas Sosial Propinsi NTB mulai turun di wilayah kota Mataram, untuk melakukan verifikasi data anak yang mengalamai masalah. Tahun ini menurut rencana ada 37 anak di kota Mataram akan mendapatkan bantuan kesejahteraan. Data yang diverifikasi adalah data yang dikirim LKSA di kota Mataram. Menurut ibu Ida, petugas dari Dinas Sosial Kota Mataram yang turun mendampingi kegiatan tersebut, data yang telah dikirim ke provinsi adalah hasil seleksi dari sekia banyak anak yang datanya sudah masuk.
Salah satu wilayah yang diverifikasi di kota Mataram adalah lingkunga Karang Bata Selatan dan Karang Bata utara. Di wilayah tersebut terdapat sekitar sepuluh anak yang diusulkan mendapatkan bantuan. Fitri salah seorang pengurus LKSA yang ditunjuk mengatakan, anak yang namanya dikirim mengalami persoalan sangat pelik.
“ Beberpa anak sama sekali tidak mendapat perhatian dari orang tuanya. Ada anak yang bahkan sama sekali tidak pernah melihat bagaimana rupa bapaknya, kata Fitri kepada Kampung Media ( Wan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar