Selasa, 20 November 2012

BIMTEK JURNALISTIK DI MATARAM NTB


Humas  memiliki peran penting  menjembatani kebutuhan informasi warga masyarakat . Karenanya SDM kehumasan haruslah bisa menjawab kebutuhan tersebut, apalagi diera keterbukaan informasi seperti saat ini.  Hal ini menjadi perhatian Pemprov NTB dengan menggelar pelatihan jurnalist dalam meningkatkan peran humas bagi tenaga kehumasan di lingkup Sekretariat daerah maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang digelar selama dua hari, 19 sampai 20 November kemarin. Pelatihan tersebut diikuti oleh SKPD yang memiliki program Unggulan dan juga dari Biro Humas Pemprov.
Bintek tersebut cukup menarik, karena  para  pembicara mengajak peserta praktik langsung. Para tutor yang hadir datang dari praktisi jurnalistik  dan  akademisi.  Salah seorang tutor dari TVRI NTB mengawali  kegiatan tersebut dengan materi  pemberitaan audio, dilanjutkan dengan materi penulisan Feature oleh Farid Tolomundu siang harinya.
Para peserta cukup antusias mengikuti kegiatan  yang diselenggarakan Biro Umum tersebut.  Inde salah sorang peserta yang mewakili Sekretariat Prgram Unggulan mengaku puas dengan kegiatan tersebut. 
" kami sangat senang degang adanya kegiatan ini, karena bisa menambah wawasan.Apalagi pembicaranya memang ahli semua" kata Inde kepada Kampung Media
Kampung Media Mellbao dan Abiantubuh ikut pula dalam kegiatanyang berlangsung hingga tanggal 20 pukul 12 siang ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar