Kamis, 19 September 2013

Yayasan Rinjani Sakti gelar Pelatihan Home Industri



(19/9)Yayasan Rinjani Sakti Mataram baru-baru ini menggelar peltihan keterampilan. Pelatihan keterampilan Home Industri ini, merupakan kegiatan tahunan Yayasan Rinjani Sakti. Kali ini pelatihan dilaksanakan bekerja sama dengan Pemkot Mataram. Ahmad Roja’I ketua Panitia pelatihan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan  guna meningkatkan kapasitas para ibu yang berada dilingkungan Karang Bata Selatan, Karang Bata Tengah dan Karang Bata utara khusunya dalam bidang usaha

. Menurutnya, pelatihan tersebut rencananya akan diikuti oleh 30 orang peserta, dan undangan yang disebar pun sebanyak 30 orang. Namun animo masyarakat mengikuti pelatihan ini lumayan tinggi. Banyak mereka yang tidak diundang datang melihat-lihat dan menyatakan tertarik untuk membuat apa yang didemokan oleh tutor.
Dalam kegiatan  pelatihan yang diikuti ibu-ibu ini, tutor pembuatan Tahu Crispy dipegang oleh ibu Satirah, salah seorang pengusaha tahu Abiantubuh yang lumayan sukses. Sementara untuk produksi Kue dilakukan oleh Asmawati. Orang kampung emngenal Asmawati sebagai orang yang telaten dan mahir membuat bermacam jenis kue. Acara ditutup oleh panitia menjelang maghrib. (wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar