Selasa, 17 September 2013

Pelantikan TGB - Amin



Pagi cerah (17/9/13) merekah. Matahari mulai meninggi. Hari ini, menjadi hari bersejarah bagi NTB, Gubernur Periode 2013-2018 akan dilantik.  Tepat pukul 08,00 Wita, jalan Udayana sudah terlihat padat. Orang-orang dengan pakaian rapi, berkelompok maupun sendiri bergerak menuju gedung DPRD Provinsi NTB di jalan Udayana. Arah selatan dari lokasi Acara, tampak polisi dan orang-orang berseragam, mengatur lalu lintas mulai dari simpang empat depan gedung Bank Indonesia. Hanya mereka yang memiliki atau menunjukkan surat undangan, yang diperbolehkan masuk dan mengarahkan kendaraannya ke areal parkir di sebelah utara Islamic Center. Kampung media beruntung, bisa berkesempatan mengikuti acara di dalam gedung, latai tiga tempat TGB AMIN dilantik. Pengamanan memasuki ruang rapat Paripurna Istimewa DPRD NTB cukup ketat. Mereka yang masuk, diperiksa menggunakan peralatan standar pengamanan oleh security.tak lama slah KM masuk di ruang siding, rombongan menteri dan DPR muncul dari arah pintu utara. Semua hadirin berdiri menyambut kedatangan para tamu dari Jakarta tersebut. Terlihat Menpora dan Menkumham,hadir bersama rombongan.
Acara pelantikan pun dimulai. Berikut susunan acara RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DPRD PROVINSI NTB DALAM RANGKA PELANTIKAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR NTB MASA JABATAN 2013-2018.
1.       Pembukaan oleh ketua panitia
2.       Pembacaan kalam Ilahi
3.       Menyanyikan lagu Indonesia Raya
4.       Pengantar Pembukaan Rapat Paripurna Istimewa oleh Ketua DPRD Provinsi NTB
5.       Pembacaan keputusan Presiden RI oleh Sekretaris DPRD NTB
6.       Pengucapan sumpah Jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB
7.       Penandatanganan Berita Acara Pengucapan sumpah jabatan sebagai Gubernur Wakil Gubernur NTB
8.       Pemasangan Tanda Pangkat Jabatan, Penyematan Tanda Jabatan serta Penyerahan Keputusan Presiden RI sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB
9.       Kata-kata Pelantikan oleh Mendagri
10.   Penandatanganan Berita acara serah terima jabatan dilanjutkan penyerahan memori pelaksanaan tugas jabatan
11.   Sambutan Mendagri
12.   Pembacaan doa
13.   Penutupan rapat paripurna
14.     Pemberian ucapan selamat
Acara pelantikan tersebut berlangsung lancer, meski sedikit molor.(wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar