Jumat, 12 Juli 2013

SBY : Sehari untuk Rakyat

KM. Abiantubuh. Meski perayaan hari koperasi dilaksanakan saat bulan Ramadhan, kemeriahannya tetap saja terasa. Suasana malah lebih terasa khidmad. Ratusan orang memasuki lapangan kantor Gubernur NTB, mereka harus melewati penjagaan ketat. Pasukan berpakian preman berada di mana-mana. Sore terasa tenang dan agak mendung, terasa sekali suasana perayaan yang khidmat, manakala menyaksikan ratusan anak yatim bergerombol memasuki areal upacara. Acara di mulai menjelang shalat Ashar. Sebelum acara dimulai, tarian Sasambo digelar menambah kemeriahan acara.

Dalam peringatan tersebut menginstruksikan agar pemerintah mengeluarkan kebijakan prorakyat yang dapat mendorong tumbuhnya gerakan koperasi di Indonesia.

“Para menteri tolong ciptakan kebijakan dan program untuk mendorong tumbuhnya koperasi di seluruh Indonesia,” kata Presiden pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-66 yang bertema “Sejahtera Bersama Koperasi,” di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/7). Selain itu, presiden mengajak para PNS dan pejabat dari seluruh Indonesia yang hadir, agar lima hari kerjanya, satu hari saja dipakai untuk berfikir tentang nasib rakyat. (wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar