Senin, 13 Mei 2013

Begadang menyambut hari pencoblosan



Pemilukada Gubernur NTB tanggal 13 Mei 2013 kemaren merupakan sejarah perjalanan daerah kita. Empat pasang calon gubernur bertarung merebut simpati masyarakat. Banyak cerita menarik terutama menjelang digelarnya pesta rakyat tersebut. Di kampung kami Abiantubuh baru ada kebiasaan berkumpul-kumpul  bersama tetangga menjelang esok harinya semua orang datang untuk menentukan pilihan.  Biasanya orang-orang mengobrol sampai larut malam. Bermacam isu dibicarakan. Mulai dari cerita soal masa kampanye, kejadian-kejadian unik, gerak gerik para tim sukses sampai soal serangan fajar  yang biasa dilakukan pada masa orde baru dulu.
Sesi paling dinanti oleh mereka yang meluangkan waktu untuk begadang adalah sesi makan-makn bersama atau biasa di sebut bekele. Tak jauh dari markas KM Abiantubuh Baru, Tuaq Hamid tampak asyik mengipas-ngipasi puluhan ekor ikan yang sedang dibakar. Sementara di berugaq, beberapa orang tampak mempersiapkan makanan untuk disajikan.
Kami membeli puluhan kilo ikan untuk acara bekele malam mini.  Tadi sore saya pergi ke Sayang-Sayang mencari ikan untuk persiapan mala mini, kata Amaq Taqwa kepada kampong media (12 Mei 2013)
. Sekitar pukul 00 tengah malam, acara makan-makan dilaksanakan. (Raja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar