Rabu, 27 November 2013

Festival bungan Padat Pengunjung

Festival bunga yang biasanya digelar di Lombok Timur, kini digelar di Kota Mataram. Dari Pantauan Kampung media, festival ini ramai dikunjungi. Acara yang dipusatkan di Museum Negeri Mataram ini, ramai sejak pagi. " Saya Tumben Nonton Festival Bunga ini, saya senang bisa melihat orang merangkai bunga. Kebetulan saya suka bunga" kata Suriani (27/11)
salah seorang pengunjung yang mengenakan seragam putih-putih. salah satu kegiatan dari festival ini adalah lomba merangkai bunga. Dalam Lomba tersebut salah seorang juri tampak serius mengamati lalu memberikan pertanyaan kepada peserta. Bungan yang dirangkai langsung  di atas pot  oleh peserta terdiri dari berbagai macam rangkaian. Para penonton yang datang ke Museum juga dihibur oleh kesenian daerah.

Acara ini dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB dalam rangka meningkatkan angka kunjungan wisata. Dampak Positif diadakannya kegiatan ini di museum negeri Mataram adalah pengunjung museum semakin banyak. Adanya Festival Bunga bisa jadi juga akan meningkatkan pendapatan para pengusaha bunga di NTB.(Za)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar