Sabtu, 31 Agustus 2013

Gugun Blues Shelter, Geber Mataram



Langit Lapangan Sangkareang Mataram (31/8) berubah panas. Ribuan penonton yang memadati lapangan tersebut berjingkrak, mengangkat tangan dan berteriak histeris. Mereka yang hadir dibius penampilan grup band asal Jakarta Gugun Blues Shelter.  Grup musik yang terbentuk pada tahun 2004 ini, tampil memikat dan menghentak. Penonton yang berdiri di bagian depan tak henti-henti member applause saat grup yang ter-inspirasi oleh Jimi Hendrix, Stevie Ray Vaughan, Betty Davis, dan Led Zeppelin ini.  Meski lagu-lagu yang ditampilkan oleh grup yang awalnya bernama  The Blues Bug  ini banyak yang masih asing didengar, namun kepiawian para pemainnya membuat  para penonton cepat akrab.

Berkas:Gugun Blues Shelter Logo.jpgKehadiran grup band yang merilis album independen pertama tahun 2004 menjadi semacam pengobat rindu bagi para penggemar music blues dan rock’n roll. Hentakan music dan lengking gitar yang garang serta dentuman drum para pemainnya membuat para penonton terkesima. Satu persatu lagu-lagu dari grup yang album keduanya dirilis awal 2007 dengan judul Turn It On ini memaksa para penggemarya larut dan tak bernjak. Apalagi saat Gugun yang pernah  terpilih sebagai Gitaris blues terbaik se Asia Tenggara, di tahun 2007 oleh MTV Trax Magazine tampil dengan sempurna membawakan lagu-lagu andalannya.
Penonton Kota Mataram yang rapid an sopan menjadi perhatian grup yang baru pertama kali manggung di Mataram ini. Ari salah seorang penonton asal Monjok Mataram mengungkapkan kekagumannya kepada Kampung Media. "Saya sering nonton di TV dan di Internet tapi baru kali ini bisa nonton langsung, hebat " katanya kepada KM.  (wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar