Kamis, 14 Maret 2013

Siswa Madrasah Ikut Istighosah

29 dari 30 orang siswa Madrasah NW Abiantubuh Baru yang akan ikut UN tahun ini, pagi-pagi sudah berangkat menuju masjid Raya Mataram. mererka memenuhi undangan Kemenag Kota Mataram untuk mengikuti acara Istighosah. Istighosah tersebut digelar dalam rangka Ujian Nasional yang akan segera dimulai. Dai Masjid Raya Mataram Siswa dari MTs, NW Abiantubuh Baru bergabung bersama  sekitar 6447 siswa dari 24 SMA, 18 SMK dan 12 MA kota Mataram  Jum,at ( 8/9/13 ). Doa bersama itu dipandu Walikota Mataram, H.Ahyar Abduh dan dihadiri Gubernur NTB, Dr.TGH.M.Zainul Majdi.

Pelaksanaan ujian Nasional diperkirakan akan berlangsung pertengahan April 2013. Langkah-langkah persiapan yang dilakukan adalah pembekalan akademik, mental spiritual dan penambahan jam pelajaran kepada seluruh peserta ujian.

Jauh hari sebelum ujian dilakukan seluruh siswa siswi di pemerintah kota mataram yang dipandu oleh Wali Kota Mataram beserta jajarannya mengadakan doa bersama. Kegiatan itu diiringi lantunan ayat-ayar suci Alquran bahkan meneteskan air mata siswa-siswi berharap ujian yang akan datang memperoleh hasil yang maksimal dan mendapatkan ridho Alloh SWT.

dalam kesempatan tersebut Gubernur NTB, DR. TGH M. ZAINUL MAJDI mengatakan para siswa siswi merupakan generasi penerus yang akan menggantikan estapet pemimpin daerah ini di massa mendatang.

Untuk memperoleh itu, gubernur mengingatkan kepada seluruh generasi muda masa kini bahwa hari-hari kedepan akan dihadapkan pada tantangan yang cukup berat, tegasnya. Namun berbekal ilmu pengetahuan yang bermutu dan berkwalitas, insyaallah rintangan tersebut akan berhasil dihadapi, ingatnya. Gubernur termuda se- Indonesia itu juga berharap, semua siswa-siswi akan berhasil dan mendapat kelulusan dengan predikat yang terbaik untuk membangun NTB tercinta, imbuhnya.Acara berlangsung khusyuk dan khidmat hingga akhir. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar