Minggu, 03 Maret 2013

Saya Senang pak Gubernur Bantu Kami

 Namanya ibu Semfani, wajahnya tampak Sumringah Kampung Media mengajaknya bicara. Ibu  yang memiliki putra empat ini termasuk salah seorang penerima bantuan Rumah Kumuh di Kabupaten Dompu. Ia datang bersama beberapa orang temanya untuk menyambut kehadiran pak Gubernur dalam acara  Peresmian Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Program PNPM Mandiri  di Woja  Dompu.
“ saya merasa senang atas perhatian dan bantuan pak Gubernur kepada kami. Ditempat saya ada 20 rumah mendapat bantuan perbaikan, masing masing rumah mendapatkan 6 juta. Tidak hanya rumah panggung yang mendapatkan bantuan tapi rumah permanen pun ada, kata ibu yang memiliki 4 orang putra ini.
Dalam kesempatan tersebut gubernur juga menyerahkan bantuan kepada pemerintah beberapa desa. Pos yandu sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di kampung juga mendapat bantuan operasional. Tak ketinggalan beberpa kelompok simpan pinjam dan bantuan Beasiswa miskin.
Dalam sambutannya  pada acara yang dihadiri ribuan warga tersebut, gubernur mengajak warga untuk tetap menjaga keamanan dan mensyukuri anugerah yang diberikan Allah.
“ Ada dua fungsi pemerintah dan aparat di Negara ini, yaitu mensejahterakan rakyat  dan menciptakan rasa aman. Itu bisa dilakukan pemerintah apabila ada sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah. Kata Gubernur    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar