Sabtu, 29 Juni 2013

Jelang Rhamadhan Ibu-ibu bersihkan peralatan Masjid


Rhamadhan menjadi bulan yang ditungu-tunggu oleh seluruh umat Islam. Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut kehadiran bula mulia tersebut. Ada yang membersihkan kuburan, Mushalla, Masjid serta bergotong royong membersihkan lingkungan masing – masing. Di Masjid Subulassalam kegiatan menyambut bulan suci tersebut juga sudah mulai terlihat.
Masjid yang biasanya dipakai beribadah seperti shalat lima waktu dan acara pengajian tiba-tiba heboh. Sekelompok ibu-ibu dengan sigap mengangkut karpet keluar dari areal masjid (26 /6) tanpa komando. Para ibu terlihat sangat bergairah. Rupanya mereka membawa karpet tersebut untuk dibersihkan. Mereka mencuci karpet tersebut satu persatu. “karpet ini akan digunakan sebulan penuh, jadi kami membersihkannya agar nyaman dipakai” kata Inaq Idah kepada Kampung Media. Ramadhan memang tinggal menghitung hari. Kegiatan menyambut bul

an suci ini sudah tampak dimana-mana. Tak hanya di masjid Subulasslam Karang Bata warga berbondong-bondong membersihkan masjid. Dari suara loudspeaker yang terdengar di beberapa masjid dan mushalla, menjadi pertanda bahwa warga sedang bersih bersih di tempat ibadahnya.
Menurut ibu-ibu yang ikut dalam acara bersih bersih tersebut, remaja masjid tidak banyak terlibat. Salah seorang ibu yang tak mau disebutkan namanya menyayangkan ketidak hadiran remaja masjid tersebut.(raja)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar